Rabu, 22 November 2017

"operasi kecil" Miko




Gambar 1: Perjuangan Menaklukkan Miko

Sore tadi saya melakukan hal yang cukup menegangkan. Melakukan "operasi kecil"  Miko, anjing saya. Gara-garanya  kemarin malam saya memberi Miko  sate usus yang saya beli di angkringan. Rupanya setelah memakan sate, rasa penasaran dan usil (mungkin)  menghampiri dia. Alhasil tusuk sate juga  "kremus' Miko. Sampai siang tadi baru saya tahu kalau sebilah  tusuk sate berukuran sekitar 5 cm tersangkut diantara gigi geraham kanan dan kiri bagian atas. akibatnya tusuk sate itu berada di ditengah langit-langit mulut Miko. Ia pun jadi tidak bisa makan. 
Orang satu rumah sampai panik melihat kondisi Miko. Apalagi saat mulutnya dipegang, Miko akan berontak mungkin karena kesakitan. Karena kasihan saya pun mencoba mengeluarkan tusuk sate yang tersangkut di langit-langit mulut Miko itu. Tahu mulutnya akan diotak atik, Miko segera bereaksi menggigit dan mencakar. Mungkin Ia panik tak percaya dengan saya apakah bisa mengeluarkan tusuk sate yang menyiksa dimulutnya itu. 
Untuk menenangkan Miko, saya elus-elus kepalanya lalu saya ajak ngobrol. Memang Miko yang tanggal 25 November nanti tepat berusia 2 tahun, anjing yang manja dengan saya. Sampai-sampai tetangga saya  menyebutnya "si  anak papah". Miko yang merupakan hasil perkawinan antara anjing lokal dengan jenis border collie memang sangat  nurut dengan saya.  Nah, setelah saya ajak ngobrol, Miko kemudian agak tenang dan mulutnya mau terbuka. Lalu dengan sigap jari saya menggerakkan sedikit tusuk sate tersebut. Lalu Miko dengan gaya seperti tersedak segera mengeluarkan tusuk sate yang "bersarang" dimulutnya itu. Good Job boy!!

Puji Tuhan, Alhamdulilah berhasil. Setelah operasi kecil yang sukses itu Miko segera saya beri hadiah  roti pisang kesukaannya. Sambil saya elus kepalanya, saya bisiki dia: "kwe ki ncen asu ko.. Mulano ojo ndlildhig". 
fiuhh...Miko...Miko. 

Gambar 2 : Sebilah tusuk sate yang tersangkut di langit-langit mulut Miko berhasil dikeluarkan 


pesan saya, Buat kalian yang punya hewan peliharaan, pastikan  hewan yang kalian punya dirawat dengan baik ya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar