Rabu, 02 November 2016

positif


Hari ini mungkin seperti hari-hari yang lain. Biasa aja. Nothing is special (pake telor)...
Tapi sebagai manusia rasional, saya harus mencari makna dari perjalanan hari-hari saya di KBM UGM. Yah, paling engga buat kenang-kenangan kalo dulu pernah kuliah disini. Disitulah kemudian saya menemukan asiknya hari rabu ini 
(catet ya!)
Hari rabu adalah hari yang absurd. Gimana engga, dulu pas awal kuliah sebetulnya pengen ada hari yang kosong gak ada kuliah. Eh, ternyata dapat satu mata kuliah di pukul 13.00 wib. Bayangin, di jam paling enak buat tidur setelah makan, saya harus bela-belain menahan kantuk, belum lagi kalo pas hujan. Udah suara dosennya gak kedengaran, kecipratan air hujan lagi. Dan kini setelah mid semester, lha kok di hari rabu ada satu tambahan mata kuliah lagi.Kuliahnya di kampus orang lagi, di jalan Bantul. 
Jadilah saya memiliki rundown acara khusus: bangun pagi-olah raga-kuliah-pindah kampus-kuliah lagi-kerja
Tapi berhubung kuliah di KBM adalah keinginan sendiri, ya udah dinikmati aja deh. Dan kalo udah menikmati (lebih tepatnya pasrah kali ya hahaha...) bawaannya legowo, dan nyaman aja. Jadinya memandang kesibukan diri yang absurd ini sebagai hal positif. Lagi-lagi ini sebenarnya permainan mental aja. Tapi percaya gak percaya, sikap mental positif ini penting banget untuk melawan rasa putus asa, apalagi saat gak PD.
Ada banyak pengalaman hidup saya dengan sikap positif ini. Bahkan kalo saya masih bisa menulis di blog ini, itu juga karena saya selalu mencoba memiliki sikap positif. Tapi tetap diingat, bagiamanapun juga memiliki sikap positif aja kurang work it out kalo kita gak punya perhitungan yang matang (yang bisa juga disebut intuisi). Lalu apa hubungannya sikap positif dengan intuisi??...tunggu ceritanya diblog ini ya, soalnyaudah keburu ngantuk nih.
Good night universe.   

1 komentar: